Swellow Mengumbar Karet

Band indie rock asal Bogor, Swellow, memperkenalkan diri kepada penikmat musik yang lebih luas lewat album mini (EP) bertajuk Karet. EP memuat lima lagu, termasuk dua lagu yang sebelumnya sudah dirilis sebagai single.

Swellow terdiri dari lima personel, yakni Andi ‘Idam’ Fauzi (gitar), Bayu Azni (vokal), Afnan Hissan (gitar), Misbahuddin Nika (bas), dan Fadhil ‘Opay’ Naufal (drum). Penikmat musik sudah bisa menikmati karya mereka yang hadir dalam format fisik maupun digital.

Karet memuat lima lagu, di antaranya “Gargantua” dan “Sukar” yang telah diperkenalkan terlebih dulu ke publik. Kedua tembang itu menemani tiga karya lainnya, yang bertajuk “Berita Harian”, “Asam”, dan “Pelintas”.

“EP Karet dari Swellow bisa dibilang sebenarnya adalah hasil sortiran dari beberapa materi yang sudah direkam. Rangkuman dari beberapa materi yang dianggap cukup mewakili karakter Swellow,” kata Idam lewat pernyataan resminya.

Swellow sebelumnya telah menyimpan beberapa materi lagu yang sudah digarap dan direkam sejak 2019. Tahun ini, para personel memutuskan untuk memilih lima lagu dan menghadirkannya dalam rilisan album mini.

“Beberapa materi yang sudah direkam itu akhirnya pada tahun 2021 kita pilih kembali, menjadi pembukaan yang kiranya bisa merepresentasikan seperti apa wajah Swellow,” ujar Bayu.

Untuk urusan mixing dan mastering, Swellow menyerahkan kepada Deni ‘Denol’ Noviandi dari Bens Co Studio. Selain hadir melalui Bandcamp dari Tromagnon Records, Swellow juga menghadirkan EP Karet dalam format kaset yang dapat dipesan melalui akun Instagram band.

Mulai 2 Juli 2021, Karet pun dapat dinikmati secara utuh di berbagai platform digital. Pada Agustus mendatang, lewat kerja sama dengan label rekaman Demajors, Karet bakal dirilis dalam format compact disc. Ada tambahan dua lagu eksklusif bertitel “Kalam” dan “Superstitious Night”, yang menampilkan Alvi Ifthikhar dari grup Gascoigne pada vokal.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *