Saura: Buah Hati & Karya Manjakani

Manjakani akhirnya resmi melepas album debutnya, Saura, selang enam tahun sejak kemunculannya di tahun 2015 lalu.

Duo asal Pontianak ini menghadirkan total tujuh nomor dalam album debutnya, termasuk beberapa nomor yang sudah lebih dahulu dirilis seperti “Asmaraweda” (2016) dan “Asam Pedas” (2019).

Terselip cerita manis di dalam album ini, bagaimana Saura sebenarnya adalah nama sang buah hati dari Manjakani, yakni Saura Hajar. Secara garis besar, Saura membawa cerita seputar kehidupan dan hakikatnya.

“Dimulai dari nomor pertama, “Rumah”, hingga nomor terakhir, “Tali Jiwa”, mereka menyuguhkan sebuah pengalaman dari nuansa teduh dari sebuah musik folk ala Manjakani yang pas untuk dinikmati dalam sebuah situasi yang tidak tergesa-gesa, layaknya menatap langit di perjalanan pulang ataupun bersiap untuk menutup hari setelah rangkaian aktivitas yang panjang,” ulas Pop Hari Ini, beberapa waktu lalu.

Pada album ini, Manjakani juga turut mengajak nama-nama dari Pontianak – kota asal mereka, untuk membantu proses di balik layar Saura ini.

Keseluruhan dari album Saura sudah bisa disimak di berbagai layanan streaming musik yang tersedia sejak penghujung bulan Mei 2021 lalu. Format CD-nya telah beredar melalui jaringan distribusi demajors.

Simak juga cerita Manjakani melalui akun Instagramnya dengan menghadirkan beberapa konten video bertajuk #SuaraSaura, seputar perjalanan bermusik mereka hingga kisah-kisah seputar keduanya.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *