Menangkap Ceritera HIVI!

Ceritera merupakan album ketiga HIVI! yang dirilis akhir tahun 2019 lalu. Sebelumnya, mereka telah melepas empat single terlebih dahulu, yakni “Satu-Satunya”, “Jatuh, Bangkit Kembali!”, “Pemuda”, dan “Bumi dan Bulan”. Ada tambahan 5 lagu baru di album tersebut.

Perilisan album itu dirayakan bersama momen apresiasi dengan mengundang semua sosok yang pernah mewarnai perjalanan karir HIVI! dengan menggelar Pesta Ceritera yang dilangsungkan di M Bloc Live House, Jakarta, 15 November 2019.

HIVI! di Pesta Ceritera, M Bloc Live House
Foto dok. iNews

Perjalanan karir mereka yang telah bergerak selama kurang lebih 10 tahun di industri musik tanah air. Selama satu dekade itu tentunya memberikan banyak tema dan inspirasi dalam proses pembuatan album ini. Baik soal lirikal maupun musikal.

Bagi HIVI!, album Ceritera bukan hanya sebuah karya, melainkan juga curahan hati dari para personel. Mereka sendiri masih setia mengusung musik pop dengan referensi nuansa jazz, swing, bosanova, J-Pop, hingga disko. Masing-masing lagu juga diinterpretasikan sebagai buku harian dan curahan hati para personel. Di album ini, HIVI! melibatkan musisi senior Tohpati sebagai produser.

HIVI! – Ceritera CD (DIMI-724)
Release Date: November 02, 2018

“Album Ceritera menurut saya sangat dinamis, dengan referensi kami masing-masing yang juga sudah meluas dan ada tambahan sentuhan dari Mas Tohpati jadi seru. Banyak warna di album ini,” ungkap vokalis Ilham sebagaimana dikutip dari Pop Hari Ini. “Kita berkesempatan untuk mengikutsertakan lagu klasik Indonesia, ‘Pemuda’, ada sentuhan bosanova juga dalam lagu ’Patung Batu’, nuansa J-Pop juga bisa didengar di lagu ‘Jatuh, Bangkit Kembali’, ‘Satu-Satunya’ kental akan nuansa disko klasik, dan juga ‘Bumi dan Bulan’ sebagai lagu ballad yang sendu.”

https://www.instagram.com/p/CAIHYk3jCYA/

“Yang saya suka dari HIVI! itu mereka punya prinsip musiknya Indonesia. Dan Indonesia maksudnya enggak terlalu bule-bule, R&B, Bro Bro (slang), EDM, sound elektronik yang terlalu modern,” kata Tohpati dalam sesi Pesta Ceritera di M Bloc Live House. “Saya kagum mereka suka lagu era ‘80-’70-an, Guruh Soekarnoputra, Candra Darusman. Kok mereka bisa suka. Lucu masih muda tapi seleranya tua. Tapi bagus…”

Album Ceritera bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →