Suara TULUS dari Konser Monokrom Jakarta

Sejak tanggal 10 Juni 2020, demajors bekerjasama dengan TulusCompany resmi merilis album TULUS: Langsung Dari Konser Monokrom Jakarta dalam format CD yang berisi 2 buah cakram padat. Album ini memuat total 21 lagu yang direkam langsung dari Konser Monokrom Jakarta di Istora Senayan, 6 Februari 2009.

Sepanjang konser, TULUS bernyanyi dengan iringan total 150 orang yang terdiri dari musikus pengiring, paduan suara, serta para kolaborator pendukung. Kehangatan TULUS menggelar Konser Monokrom Jakarta meninggalkan kesan baik bagi penggemarnya.

Malam itu, tak kurang dari 4000 tiket habis terjual dalam waktu tiga jam. Total 6000 penonton hadir dan bernyanyi bersama TULUS sejak awal set sampai akhir pertunjukan. Suara lantang, pekik, jeritan serta koor panjang dari penonton seakan menambah seru suasana konser malam itu.

TulusCompany sebagai label rekaman yang juga bertindak sebagai co-promotor lalu memutuskan untuk merilis album digital berisikan 21 nomor lagu yang direkam langsung saat konser berlangsung. Album bertajuk TULUS: Langsung Dari Konser Monokrom Jakarta itu dirilis tepat dua bulan pasca konser tersebut diadakan.

Ari Renaldi selaku sutradara musik pada saat konser, juga bertindak sebagai produser dalam album TULUS: Langsung Dari Konser Monokrom Jakarta. TulusCompany Bersama Ari Renaldi menyusun komposisi nomor lagu yang dinamis dari tiga materi album TULUS sebelumnya, untuk dirangkai dan diwujudkan dalam album live berdurasi 1 jam 38 menit. Setiap lagu diaransemen dengan pendekatan baru dan terdengar berbeda dari versi aslinya di album.

Pada tanggal 5 April 2019, album TULUS: Langsung Dari Konser Monokrom Jakarta versi digital sempat beredar di berbagai toko musik digital seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Joox, Deezer, Amazon Music, Tidal dan KKbox.

Dalam waktu yang berdekatan, TulusCompany juga merilis video lengkap lagu “Monokrom” pada saat konser berlangsung, dan video rekap keseluruhan konser tersebut melalui kanal YouTube Musiktulus.

“Rilisnya rangkaian produk kreatif turunan Konser Monokrom TULUS Jakarta ini adalah bentuk apresiasi TulusCompany atas segala respon baik dan antusiasme para pendengar musik TULUS,” menurut rilisan pers dari manajemen TULUS. “Konser tersebut adalah salah satu langkah besar dalam 8 tahun perjalanan karir musik TULUS yang penting untuk TulusCompany abadikan dalam bentuk album [digital dan fisik] serta video.”

Selamat menikmati CD TULUS: Langsung Dari Konser Monokrom Jakarta yang memuat 21 lagu yang direkam langsung pada saat konser berlangsung. Album seharga Rp.60.000,- ini bisa dipesan melalui situs demajors maupun situs resmi TULUS.

Album ini bisa didapatkan melalui situs demajors.com, demajors App, maupun di seluruh jaringan (at)demajors.

About Demajors News

Editorial Board at Demajors News Room.

View all posts by Demajors News →